Wednesday, February 15, 2012

Busana Tersadis

Dunia fashion memang penuh kejutan. Rachel Freire, seorang perancang busana asal Inggris membuat karya yang menuai kontroversi di dunia fashion. Ia membuat busana dari bahan yang aneh yakni 3000 puting sapi. Busana tersadis ini dipersiapkan untuk pagelaran busana di Paris.  Rachel Freire dikenal  karena dipilih artis Courtney Love dan Beth Ditto untuk merancang busana musim panas dan musim semi. 

Rachel Freire mengumpulkan 3000 kulit dari puting susu sapi dari peternakan di inggris. Kemudian ia menjahitnya sehingga membentuk sebuah gaun yang sepintas terlihat biasa saja.

Para aktivis Penyayang Binatang dan Parlemen marah besar terhadap desainer  sadis yang berusia 32 tahun ini. "Ini adalah koleksi busana yang paling menjijikan dan paling tidak berperikemanusiaan" kata seorang anggota parlemen dari partai buruh. Namun tanggapan ini ditepis Rachel, Ia mengatakan bahwa ia tidak sembarangan mencari bahan baku busananya, ia sudah mendapatkan ijin dari dokter hewan dan dapat mengurangi limbah dari rumah jagal sapi di Inggris.

Hal ini bukan hal baru dalam dunia fashion karena sebelumnya juga pernah terjadi pada acara MTV Video Music Awards, Lady Gaga membuat kejutan dengan mengenakan busana karya Franc Fernandez yang terbuat dari daging sapi mentah. Tidak hanya busana tapi topi, sepatu dan tas tangan Lady Gaga juga terbuat dari daging sapi mentah.
 Daging daging tersebut berasal dari tukang jagal yang masih mempunyai kekerabatan dengan artis yang berhasil menyabet 8 piala dalam event tersebut. Walaupun busana yang dikenakan Lady Gaga itu tidak berbau amis tapi Lady Gaga mengaku merasa berat untuk mengenakannya.  

Busana tersebut dibuat rapih membelit tubuh Lady Gaga. Kurator  menggunakan zat kimia khusus agar daging terus dalam kondisi utuh.

Demikian busana- busana tersadis yang berhasil penulis kumpulkan dari berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment