Saturday, February 11, 2012

Cryonic : Teknologi Pembekuan Mayat Agar Bisa Dibangkitkan Kembali

Cryonic merupakan teknik pembekuan mayat agar selnya tidak rusak, sehingga bisa dibangkitkan lagi suatu saat nanti. Penemunya adalah Robert Ettinger, yang baru-baru ini meninggal dunia dan menjadi pasien ke-106 yang memanfaatkan teknologi ini.

Ilustrasi
Cryonic, Mayat Dibekukan Agar Bisa Dibangkitkan Lagi Jenazah Robert yang meninggal di usia 92 tahun pada Sabtu (23/7/2011) langsung diproses beberapa menit setelah dinyatakan meninggal, dengan diberi lapisan es. Selanjutnya, jaringan tubuhnya diisi dengan senyawa tertentu lalu dibekukan dengan nitrogen cair.

Setelah itu, jenazah Robert dimasukkan dalam peti khusus yang dinamakan cryostat untuk menjaganya agar tetap berada di bawah titik beku. Pada kondisi demikian, diharapkan sel-selnya tidak rusak sehingga jika teknologinya sudah memungkinkan mayatnya bisa dibangkitkan lagi.

Robert Ettinger adalah ilmuwan Amerika yang juga seorang veteran Perang Dunia II menemukan teknologi pembekuan mayat ini. Pada tahun 1976, ia mendirikan yayasan bernama Cronic Instistute. Dari yang semula anggotanya bisa dihitung dengan jari, pada tahun 2000 sudah mencapai 900 orang.

Tidak semua anggota ingin mengawetkan mayatnya sendiri jika kelak meninggal dunia, sebagian hanya ingin mengawetkan DNA (deoxyribo nucleic acid) atau organ tertentu. Bahkan ada yang hanya ingin mengawetkan binatang peliharaannya, terutama anjing dan kucing.

Hingga kini, Cryonic Instutite tercatat sudah membekukan 64 mayat binatang peliharaan termasuk anjing, kucing, burung dan hamster. Sementara untuk jenazah manusia, Robert Ettinger merupakan pasien ke-106 yang dibekukan dengan teknik temuannya tersebut.

Jenazah pertama yang dibekukan dengan teknik ini adalah Ibu kandung Robert Ettinger, Rhea Ettinger yang meninggal tahun 1977. Jenazah kedua adalah istrinya sendiri Elaine, sedangkan istri keduanya yakni Mae Ettinger menjadi pasien ke-34 yang mayatnya dibekukan dengan cryonic.

Selain Cryonic Institute, ilmuwan yang tinggal di Detroit ini juga mendirikan Immortalist Society yakni sebuah organisasi untuk para ilmuwan yang mendalami cryonic dan teknik lain untuk memanjangkan umur setelah kematian.

Robert sendiri sebelum meninggal telah berpesan agar tidak ada upacara pemakaman untuk dirinya karena yakin suatu saat nanti akan hidup lagi.

"Robert sangat menginspirasi gerakan cryonic. Ribuan orang di seluruh dunia mencarinya dan pasti sedih mendengar kematiannya, tapi semoga suatu saat nanti dia akan kembali lagi," ungkap David, anak Robert seperti dikutip dari Detnews.

Robert Ettinger
Teknik cryonic adalah dengan cara sirkulasi darah dan pernapasan secara artifisial yang dikembalikan dan serangkaian obat yang diberikan untuk melindungi otak dari kekurangan oksigen.

Pendinginan cepat juga dimulai, yang selanjutnya melindungi otak. Tujuannya adalah untuk mempertahankan otak tetap hidup selama mungkin dalam prosedur.

Whitney Houston meninggal

Whitney Houston menghembuskan napas terakhir di usia 48 tahun. Kematiannya menyentak banyak orang, terutama mereka yang masih sempat berkomunikasi beberapa menit sebelumnya.

Cissy Houston, sang ibu, masih berbincang lewat telepon sekitar 30 menit sebelum kematian putrinya, seperti dikutip tmz.com.

Wajar Cissy histeris. Dalam perbincangan itu, suara Whitney terdengar sangat sehat dan tak ada keluhan mengenai kesehatan yang terlontar. Mereka berbincang mengenai rencana kehadiran Whitney di pesta pre-Grammy Clive Davis.

Dionne Warwick, sepupu Whitney, juga sempat berbincang lewat telepon beberapa jam sebelumnya. Dalam percakapan itu, Whitney masih terlihat sumringah saat janjian duduk satu meja di pesta pre-Grammy Clive Davis. "Tak ada tanda-tanda masalah."

Kabar duka tersiar setelah sfat manajemen menemukan Whitney tergeletak di kamar hotel Beverly Hilton. Petugas keamanan hotel segera menghubungi petugas darurat 911. Namun, ketika tim medis tiba dan melakukan penanganan, Whitney sudah tak bereaksi.

Whitney dinyatakan meninggal dunia, pukul 15.55, Sabtu, 11 Februari, 2012, waktu Amerika Serikat. "Petugas darurat menerima panggilan pukul 15.43. Mereka berusaha untuk menyadarkan dia, namun tidak berhasil," kata Letnan Polisi Beverly Hills, Mark Rosen, kepada People.

Belum dipastikan penyebab kematiaan penyanyi top dunia ini. Namun yang pasti, ia tengah berjuang melawan candu obat-obatan terlarang dan alkohol selama beberapa tahun terakhir.

Penyanyi bersuara emas itu meninggal di usianya ke-48 tahun setelah kehidupan pribadinya sempat ramai diberitakan akibat keretakan rumah tangganya bersama vokalis Bobby Brown, hingga ketergantungannya terhadap obat-obatan terlarang.

Dalam pencapaian kariernya, Houston termasuk salah satu wanita emas dalam industri musik di era 1980 hingga akhir 1990.

Pada tahun 1980-an, Houston adalah salah seorang penyanyi wanita Afrika-Amerika pertama yang masuk ke dalam tangga lagu MTV yang pada saat ini didominasi penyanyi rock kulit putih

Houston menjadi salah satu artis paling laris di zamannya. Melalui kemampuan olah vokal yang luar biasa ditambah warna vokal yang khas seorang wanita berkulit hitam, Houston mampu menyihir penonton dan penyuka musiknya.

Tak pelak, Houston pun berhasil menjadi salah satu inspirasi para penyanyi generasi muda di bawahnya, seperti Christina Aguilera hingga Mariah Carey. Tetapi, sayang, di ujung kariernya kehidupan Houston justru dirusak oleh obat-obatan terlarang. Ia tak mampu mengendalikan ketergantungannya.

Tak heran, jika kemudian penjualan albumnya sejak itu jeblok dan terpaksa dihentikan. Citra Houston semakin terpuruk setelah bersahabat dengan kokain, ganja, dan obat-obatan terlarang yang merusak warna vokal merdunya menjadi kering, serak dan tak dapat lagi menyentuh nada dengan notasi tinggi akibat kondisi tubuhnya tak lagi prima.

"Setan terbesar itu (ada di diri) saya. Saya tak lagi bisa membedakan (narkotika) sebagai sahabat baik saya atau pun musuh terbesar saya," kata Houston yang didampingi suaminya, Brown kepada Diane Sawyer dari ABC dalam wawancara eksklusif pada 2002 itu.

Sebagai superstar dunia yang berhasil menjual albumnya sebanyak 55 juta copy dalam sejarah AS, hal tersebut merupakan peristiwa yang tragis. Houston seakan terlahir untuk menjadi artis besar. Ia adalah seorang putri dari penyanyi rohani Cissy Houston, sekaligus keponakan dari diva era 1960-an Dionne Warwick, dan cicit dari Aretha Franklin. Houston mengawali kariernya sebagai penyanyi gereja ketika masih kanak-kanak. Saat beranjak remaja, Houston ikut menjadi penyanyi latar Chaka Khan, Jermaine Jackson, hingga Clive Davis.

"Pertama kali saya melihatnya bernyanyi adalah pada saat konser ibunya di sebuah klub. Kemampuan bernyanyi Houston sungguh mengejutkanku," kata Davis kepada "Good Morning America".

Cara Mudah Hilangkan Selulit

Tak perlu pusing lagi mencari krim yang ampuh untuk menghilangkan selulit di paha, perut, dan bokong Anda. Ternyata Anda bisa dengan mudah meracik sendiri 'obatnya'. Bahan utamanya: ampas kopi!

Tak peduli berapa umur Anda, apa jenis kulit Anda, dan berapa berat badan Anda, selulit selalu jadi musuh besar. Ia biasanya muncul di paha, perut, dan bokong, yang membuat kulit kita terlihat bergaris-garis kasar bak kulit jeruk. Selama bertahun-tahun, wanita di seluruh dunia mencari berbagai krim dan obat untuk menghilangkan selulit. Padahal, hanya berbekal serbuk kopi, kita bisa meracik ramuannya sendiri, lho.

Salah satu metode atau cara yang paling ampuh untuk menghilangkan selulit adalah pijat. Dengan pijat, sirkulasi darah jadi lebih lancar, dan sel-sel lemak bisa lebih mudah dihancurkan.

Sementara itu, penelitian menunjukkan bahwa krim antiselulit yang dianggap paling ampuh menghilangkan adalah yang mengandung kafein. Ternyata kafein bisa melebarkan pembuluh darah, sehingga sirkulasi dan aliran darah menjadi lebih lancar. Kafein juga bisa mengurangi kadar penimbunan air, yang merupakan salah satu penyebab terdorongnya lemak ke kulit dan menjadi selulit.

Dua fakta ini jadi cukup bukti untuk meyakinkan kita bahwa salah satu solusi paling ampuh menghadapi selulit adalah dengan cara pijat dengan ramuan yang mengandung kafein. Ini resepnya, mudah ko….

Resep 1
1 cangkir ampas kopi yang masih baru
1 putih telur
1 sendok makan minyak zaitun
Campurkan bahan-bahan di atas dan gunakan untuk memijat bagian tubuh Anda yang berselulit. Pijat dengan gerakan memutar, kemudian bilas. Ramuan ini juga bisa dioleskan ke selulit, kemudian 'bungkus' bagian tersebut dengan plastik dan diamkan selama 5-10 menit. Untuk hasil yang optimal, lakukan ritual ini 3 kali seminggu.

Resep 2
1/4 cangkir ampas kopi hangat
1 sendok makan minyak zaitun
Campurkan bahan-bahan di atas, kemudian balurkan ke atas loofah atau handuk wash lapsebelum memijat bagian yang berselulit. Lakukan 2 kali seminggu.

Resep 3
Campurkan ampas kopi dengan sabun cair atau body lotion. Balurkan ke tubuh, diamkan beberapa menit, lalu bilas. Lakukan setiap hari.

Perawatan Rambut Bagi Bikers

Debu dan polusi di jalanan yang penuh sesak dengan kendaraan menjadi suatu hal yang tak dapat dihindari anda para bikers. Saat sampai ditujuan, walau tidak terlihat langsung namun dapat dipastikan bahwa rambut anda sudah kotor terkena debu dan polusi di jalanan. Kalau ini dibiarkan terjadi dalam jangka panjang rambut anda akan mengalami kerusakan.

Dibutuhkan perawatan ekstra agar rambut terawat bagi anda yang menggunakan motor sebagai alat transportasi. Beberapa langkah dibawah ini akan meminimalisir kerusakan pada rambut anda akibat debu, polusi dan penggunaan helm.

Sehatkan rambut anda dulu
Walau menggunakan helm untuk melindungi rambut anda dari debu dan polusi, namun menyehatkan rambut adalah langkah pertama. Pastikan kelembabannya cukup dengan memberi pelembab seminggu sekali. Rajinlah keramas, gunakan shampoo yang cocok dengan jenis rambut anda (jangan pake oli buat keramas hehe.....)

Pilih helm yang tepat
Dalam memilih helm yang tepat untuk anda jangan yang terlalu longgar ataupun yang terlalu pas dengan ukuran kepala anda. Beberapa helm telah tersedia dengan "jendela udara" baik dibagian depan atau pun dibagian belakang. Selain itu, bahan bagian dalam helm mempengaruhi kesehatan rambut anda. Bahan dari sutera ramah terhadap rambut anda, mengurangi gesekan pada kulit kepala dan nyaman dipakai.

Beri perlindungan langsung pada rambut
Pada saat berpergian dengan motor anda, gunakan hair spray yang mengandung UV atau sunblock dalam dosis yang sedikit karena tidak baik juga terhadap kesehatan rambut, dan pastikan setelah memakainya anda membilasnya. Agar lebih aman lebih baik anda menggunakan seru rambut yang menggunakan SPF.

Gelungkan rambut anda
Membentuk ponitail atau menggelungnya lebih baik daripada membiarkannya di daerah terbuka. Atau selipkan rambut anda dibalik jaket bikers yang anda pakai.

Bandana, Scraf , hairband
Selain menngelung rambut anda, penggunaan bandana atau scraf akan mengurangi gesekan dan tetap nyaman. Penggunaan hair band ideal untuk perjalanan yang memakan waktu

Friday, February 10, 2012

Panduan make up ajaib ala bintang Korea

Indonesia sekarang ini lagi dilanda demam K-pop, girl band ma boy band menjamur dimana - mana. hal ini menjadikan gaya make up ala bintang korea menjadi tren global. Make up sekarang ini bak sebuah sihir yang akan merubah penampilan orang dalam sekejap.
Make up ala bintang Korea sangat besar mempengaruhi fashion di China, Jepang, Asia Tenggara bahkan sampai ke Eropa

Nah gambar yang itu bisa membuktikan, betapa dahsyatnya kekuatan make up, berubah...!!!! hehe...
ajaib kan....????
Pada setiap penampilan bintang korea yang fawless itu, padahal aslinya ya ga mulus-mulus amat seh, cuma yang kita mesti tau jurus -jurusnya biar bisa berubah ( hihi kaya power ranger z..)




Agar lebih jelas ikuti panduannya oke ...!!!!!!

1. Bersihkan wajah dan oleskan concealer pada area-area yang terdapat noda bekas jerawat atau yang lainnya.
















2. Ratakan foundation menggunakan jari atau spons, selanjutnya gunakan bedak, gunakan brush agar hasilnya lebih halus.
3. Gunakan blush on pada tulang pipi agar terlihat cerah dan segar, pilih warna yang tidak mencolok.

















4. Pilih eye shadow dengan warna nude atau natural

5. Oleskan eye shadow warna yang lebih muda pada ujung mata dalam dan bawah mata bagian ujung dalam.


















6. Gunakan eye liner untuk mempertegas bentuk mata dan membuat mata lebih besar. Jangan lupa pake maskara agar bulu mata terlihat tebal dan panjang.


















7. Gunakan lipstick warna bibir atau nude agar terlihat alami

















Dan bim salabim...!!!!! Ajaib banget perubahannnya, so ladies boleh coba praktekan ya, apa lagi yang pengen dandan ala bintang korea. Met mencoba...!!!




Hits Fashion In 2012

Years immediately changed, fashion trends revolvesquickly. So, what will be the trend in 2012 and whatevents will adorn the international fashion world?
The following
summary of the predictions of the A to Z ofClare Coulson, fashion freelancewriter who often writesin the Telegraph, Daily Mail, and Bazaar, to keep youfashionable.

A to Americana
Fifties-style
Americana while re-introduced by Prada atMilan Fashion Week 2012, youcould fill your wardrobewith a sleeveless coat, cropped jacket, full skirt, and a frame bag.Fashion items are certain to back hits in 2012.


B
for the Belt
Use a
big belt on the coat, boyish shirt, pencil skirt, andshirt-dress your safari.


C
for Couture
Fashion
trends resurrection era the 50's will continue with the silhouette of a balloon,peplum skirt, andbold-shouldered jacket. But, choose which has a smoother silhouettethan the clothes with the wasp-waisted silhouette, like wearing a corset. Also tryand matchballoon-sleeved tunic with skinny jeans.


D
for Demure
2012 is
the year to look ultra feminine and romantic. Choose Lacy dress with demurePuffedsleeves and ankle-length cut to enhance your romance.


E
for Extraordinary Shoes
Say goodbye
to the platform. Immediately switch and pamper your feet with a floral printsandals,kitten heels, or chunky heel mini.

F is for Flapper Dress
There is a
trend rise of 20-s era fashion on the catwalk. Flapper dress, or dresses that fallwave offashion seen in the waist Gucci, Alberta Ferretti and Etro and Ralph Lauren.

G for the Global Traveler
Tribal motifs, beads,
woven or woven bag carrying the mixing of cultures on global fashiontrends.Pair with a modern touch to your appearance.

H for Hitchcock Blonde
The designers
of the world at this time the model is super feminine dress with style in the 50s. Bobhairdo 50's, black eyeliner, combined with hourglass dresses.

I for Italian Women
Surrealist
works of influential Italian designer, Elsa Schiaparelli, will be exhibited in NewYork next year. Elsa Schiaparelli and Coco Chanel is a competitor of one of thefashionistas in the era in the 40s most influential.


J
for J Crew
The fashion house that
loved First Lady Michelle Obama would open its first outlet in London in2012.

K for kooky
H
& M collaborations and Italian brand, Marni, will create more graphic motifs, coats anddressessleeves 3/4, and acrylic jewelry.L for Lanvin
Designers
Alberto Elbaz Lanvin celebrates a decade in 2012. We may have to thank forthisfashion house has returned the ballet flat and ribbon dress in the realm of the fashionworld.
M
for macaroon
Soft colors
like pale pink, peach, and lemon. 2012 is the year for pastel colors.

Wednesday, February 8, 2012

Songs for English teaching by topik


These are several songs for English teaching. This list is not exhaustive. You can also create your own songs by adapting familiar ones,
changing the words or the tune to suit. They need to be simple, with a limited range of words.
They are in the approximate order of the units in which they are mentioned.

By Topic

Greetings
· I’m a little (dog), my name is (Chester),
(Chester), (Chester), What’s your name?

· Good morning, good morning, and how are you this morning?
Good morning, good morning, and how are you today?

· Good afternoon, good afternoon and now it’s time for English
Good afternoon, good afternoon, we’re happy to be here.

The Body
· Head, shoulders, knees and toes, knees and toes,
Head, shoulders, knees and toes, knees and toes,
And eyes and ears and mouth and nose,
Head, shoulders, knees and toes, knees and toes.

· Hand upon your head, hand upon your head,
Up and down, up and down, hand upon your head.
Hand upon your knee… etc…

· Clap hands, follow me, clap hands, follow me,
Clap hands, follow me, what will we do the next time?
Stamp feet, follow me, stamp feet, follow me,
Stamp feet, follow me, what will we do the next time?
Bend knees…
Swing arms… etc…

· I’ve got 10 little fingers, I’ve got 10 little toes,
I’ve got two ears, I’ve got two eyes,
But just one little nose!

· Roly poly poly, up, up, up,
Roly poly poly, down, down, down,
Roly poly poly, clap, clap, clap,
Roly poly poly, put your hands behind your back.

· I have two eyes, two ears, one nose,
I have two hands, two feet.
I have one mouth to smile and say,
“God made me just this way.”
Animals

· I’m a happy, happy hippo, yes I am,
I’m a happy, happy hippo, yes I am,
I’m a happy, happy hippo, a happy, happy hippo,
I’m a happy, happy hippo, yes I am!
I’m a good, good bear, yes I am…
I’m a bad, bad monkey, yes I am…
I’m a grumpy, grumpy lion, yes I am…

· Old McDonald had a farm, E, I, E, I, O
And on that farm, he had some sheep, E, I, E, I, O
With a ‘baa baa’ here and a ‘baa baa’ there,
Here a ‘baa’, there a ‘baa’, everywhere a ‘baa baa’
Old McDonald had a farm, E, I, E, I, O.
Old McDonald had a farm, E, I, E, I, O
And on that farm he had some cows, E, I, E, I, O
With a ‘moo moo’ here and a ‘moo moo’ there,
Here a ‘moo’, there a ‘moo’, everywhere a ‘moo moo’,
Old McDonald had a farm, E, I, E, I, O.
Continue with other animals

· God made cats to ‘miaow’ like that, ‘miaow’ like that, ‘miaow’ like that,
God made cats to ‘miaow’ like that, ‘miaow, miaow, miaow’.
God made dogs to ‘woof’ like that, ‘woof’ like that, ‘woof’ like that,
God made dogs to ‘woof’ like that, ‘woof woof woof’.
Continue with other animals
School

· Open, shut them, open, shut them
Put them on your lap, lap, lap
Open, shut them, open, shut them,
Give a little clap, clap, clap.
Roll them, roll them, roll them, roll them,
Roll them just like thiiiiiiiiiiis!
Wave them, wave them, wave them, wave them
Blow a little kiss

· Point to the ceiling, point to the floor
Point to the window, point to the door.
Clap your hands together, 1,2,3,
Put your hands upon your knees.

The Weather
· The sky is blue today, the sky is blue today,
Happy, happy, happy day, the sky is blue today.
The sky is grey today, the sky is grey today,
Sad, sad, sad day, the sky is grey today.

· I like the rain, it rains on me,
God made the rain and God made me.
I like the sun, it shines on me,
God made the sun and God made me.

Emotions
· If you’re happy and you know it, clap your hands **
If you’re happy and you know it, clap your hands **
If you’re happy and you know it and you really want to show it
If you’re happy and you know it, clap your hands **
If you’re happy and you know it, stamp your feet ** …
If you’re happy and you know it, nod your head ** …
If you’re happy and you know it, say “we are” (we are!) …

· I’m sad, I’m sad,
I’m sad all day long,
I’m sad, I’m sad,
I’m sad all day long
Boo hoo hoo, boo hoo hoo (x3)
I’m sad all day long
I’m happy, I’m happy,
I’m happy all day long,
I’m happy, I’m happy,
I’m happy all day long.
Ha ha ha, hee hee hee (x3)
I’m happy all day long

Transport
· The wheels on the bus go round and round,
Round and round, round and round.
The wheels on the bus go round and round,
All day long.
The wipers on the bus go swish, swish, swish,
Swish, swish, swish, swish, swish, swish.
The wipers on the bus go swish, swish, swish,
All day long.
The children on the bus go chatter, chatter, chatter…
The driver on the bus goes “please be quiet”…
(the verses can be changed to suit the circumstances!)

· Look, I am a fire engine, fire engine, fire engine,
Oh look, I am a fire engine, ding ding ding ding ding.
Look I am a yellow car, yellow car, yellow car,
Oh look I am a yellow car, beep beep beep beep beep.
Look I am a big big bus, big big bus, big big bus,
Oh look I am a big big bus, on my way to school. (continued …)
Look, I am a little bike, little bike, little bike,
Oh look, I am a little bike, ring ring ring ring ring.

Numbers
· One little, two little, three little teddy bears,
Four little, five little, six little teddy bears,
Seven little, eight little, nine little teddy bears,
Ten little teddy bears.

The House
· I’ve got a house in a big tree
I live up there, happy and free
I’ve got a chair, I’ve got a bed
I’ve got a roof over my head

The Family
· My mother, my father and baby
My brother, my sister and me
My mother, my father and baby
How happy together we’ll be.

· God made daddies, God made mummies
God made brothers, God made sisters,
God made children just like me,
For his loving family.

Food
· What is yellow? What is yellow?
Can you see? Can you see?
Melons and bananas, melons and bananas,
One two three, one two three.

· Five red apples hanging in a tree,
Five red apples hanging in a tree,
And if one red apple should accidentally fall,
There’ll be 4 red apples hanging in a tree.
Four red apples hanging in a tree… etc
Three red apples hanging in a tree… etc
Two red apples… etc
One red apple hanging in a tree,
One red apple hanging in a tree,
And if one red apple should accidentally fall,
There’ll be no red apples hanging in a tree.
(the fruit and the starting number to be changed as appropriate)

· Who made apples? God did, God did,
Who made carrots? God did, God did,
Who made bananas? God made them,
All for us to eat!

Clothes
· Are you wearing red today, red today, red today?
Are you wearing red today, yes or no?
(change the colour as appropriate)

Other
· What’s this, what’s this?
It’s a cat, it’s a cat.
This cat is very fat.
This cat is very fat.
What’s this, what’s this?
It’s a pig, it’s a pig.
This pig is very big.
This pig is very big.
What’s this, what’s this?
It’s a ball, it’s a ball.
This ball is very small.
This ball is very small.
What’s this? It’s a cat, it’s very fat.
What’s this? It’s a pig, it’s very big.
What’s this? It’s a ball, it’s very small.
A cat, a pig, a ball

Kind Of Games For English Teaching


In teaching English we use songs and games. Games is fun activity for children. In the class we can try these kind of games for English Teaching :

· Pointing to flashcards on walls:
The teacher says a word and all the children point to the relevant picture on the wall.

· Running to flashcards:
The teacher says a word and the children run to the relevant picture.

· Jumping into hoops:
The teacher asks the children to jump into hoops laid out on the floor, saying, “jump into
the (red) hoop”

· Putting flashcards into hoops or onto furniture:
The teacher asks the children to put flashcards in different hoops or onto different
furniture in the room, saying, “put the (car) in the (red) hoop”

· Swapping places:
Children sit in a circle, each child has a picture card. When the teacher says their word,
they stand up and swap places with another child who has the same word.
Need: enough cards for every child to have one. At least 3 cards of each picture.

· Running game:
As above, children sit in a circle, each with a card. When the teacher says their word,
they run round, outside the circle until they get back to their place.

· Red, red, blue:
Children sit in a circle. One walks around the outside, saying a colour or name of an
object as he passes each child, touching them on the head. At one point, he says a
different colour or object and the child he touches as he says the new word has to run
around the circle and try to catch the first child. If he doesn’t catch him, it’s his turn to
walk around.

· Heads down, thumbs up:
The children sit at tables , with their heads down, eyes closed and their thumbs sticking
up, on top of their head. 3 children at the front of the class then each touch one person
(folding their thumbs down) and return to the front. They say “heads up” or “open your
eyes” and the 3 children who have been touched stand up and guess who touched them.
If correct, they swap places with their “toucher”. If wrong, they sit down again and the
toucher has a second go.

· (numbers) on backs:
2 children stand at the front of the class, facing each other. The teacher puts a sticker
on each child’s back. They have to find out what the other child’s sticker is and say the
word. WITHOUT TOUCHING ONE ANOTHER! The first one to say the correct word, wins.

· Guessing game 1:
The teacher holds a flashcard so the children cannot see what it is. Ask the children,
“What is it?” and the children guess the word. Whoever gets it right gets to be the
teacher.

· Guessing game 2:
For more advanced children!
As above, the teacher holds a card, then asks the children “What colour is it?” The
children then ask, “Is it (yellow)?” When they get the colour right, they then ask, “Is it a
yellow (car)?”

· What’s missing?:
Put a number of flashcards on the floor, face up. Children close their eyes and the
teacher removes one card. “Open your eyes. What’s missing?”

· Terry’s game:
The teacher holds the cards so that the children can’t see them. Ask one child, “is it a
(lion) or a (hippo)?” If the child guesses right, he can keep the card. Go round the whole
class, so that everyone gets a turn.

· Memory Matching
Put two of each flashcard on the floor, face down. Children to have a go, one at a time,
to choose one card, turn it over, say the word, then turn over a second card and say that
word. Teacher asks, “Are they the same or different?” If they’re the same, the child
keeps both cards. If they’re different, he puts both cards back where they were. The
next child has a turn, until all the cards have gone.

· Please, Mr Crocodile
The teacher is the crocodile, who stands in the river. The children have to try and get
across the river without being caught by the crocodile. The crocodile allows some
children to pass without being caught, but the ones that are caught then become helper
crocodiles. The children stand behind a line against a wall, all facing the teacher. They
call out, in unison, “Please, Mr Crocodile, can we cross the river?” The crocodile
answers, “Only if you’re wearing (red)” Then, all the children run across the river and
the crocodile tries to catch as many as possible who ARE NOT wearing (red). Those who
are caught then become helper crocodiles.

Classroom Management


Classroom Management
· Use a wide variety of activities during a lesson in order to keep the children motivated.
· Have different activities where the children have to move around.
· Intersperse active activities with quiet ones.
· End the lesson with a quiet activity.
· Encourage the children to raise their hand when they wish to participate, not shout out.
· Sit on the floor with the children (the closer you are to their level the better so they
identify with you when you demonstrate an activity and you realise how uncomfortable it
can be!).
· Sit the children so that they all have equal access to the activity (in a circle or semicircle
is best).
· Allow the use of L1 until the children are ready to produce L2. Whenever appropriate,
say what they have said in L1 back to them in L2.
· If you notice a particular child is becoming restless then involve him directly in the lesson
immediately, e.g. give him the next turn at the game or give him a job to do (collect the
cards from the others or stick the pictures on the wall etc)
· Give lots of encouragement and praise.
· Try to avoid misbehaviour by using the above strategies, but when it happens, as is
inevitable,
1. Make sure the misbehaviour is not the result of misunderstanding your instructions.
2. Use L1 if necessary so the child understands what is happening.
3. If possible, discipline the child on his own, not in front of the whole group (not always
possible!)
4. Use punishments appropriate to the age of the child and consistent with the whole
school policy (if there is such a thing!)
5. Have strategies already thought-out, for example a rising scale of punishment if the
child continues to misbehave, which can be communicated to the whole class and
therefore all the children know what to expect if they misbehave. For example:
I. Warning; if you do that again, you’ll have to sit apart from the group
II. Sit the child apart from the group for a short and specified period of time
(e.g.1 minute for each year of their life)
III. Send the child to another teacher to be disciplined verbally
IV. The child loses a few minutes of break time
BE CONSISTENT; use the same strategies with all children and every time there is
misbehaviour and if you threaten a punishment make sure you carry it out.

Mau awet muda? ikutan terapi 'drakula' yuk!

Mendengar kata drakula, kita pasti berpikir tentang sesosok mahluk menyeramkan yang hobinya nyedot darah manusia.
Baru baru ini ada seorang dokter kecantikan Prancis yang buka klinik kecantikan di London bernama Daniel Suster yang mengembangkan teknik drakula dalam terapi kecantikan yang membuat wajah terlihat awet muda.
Terapi ini dilakukan dengan cara mengambil darah sebanyak 15- 20 ml yang seterusnya darah ini dicampur dengan hormon pertumbuhan. Setelah itu campuran ini disuntikan kembali ke wajah dengan memakai mikro jarum dengan anestesi lokal.

Banyak orang yang sudah membuktikan keefektifan terapi ini, sehingga banyak orang yang tadinya menggunakan botox dan laser kini beralih mengikuti terapi 'drakula' ini agar bisa tampil awet muda.

Terapi 'drakula' ini bermanfaat untuk memperbaiki sel sel yang rusak, perbaikan DNA so bisa mengencangkan kulit yang keriput tanpa penambahan zat kimia dan prosedur pembedahan. Terapi ini mempunyai keunggulan dibanding dengan botox atau laser. Terapi dengan suntik botox agar awet muda banyak mengakibatkan kelumpuhan otot dan banyak pula yang alergi terhadap zat - zat kimia . Jadi dengan terapi "drakula" ini jangan takut sampai terjadi alergi karena yang digunakan adalah darah kita sendiri. (berbagai sumber)

Advice for teaching English to young children


Advice for teaching English to young children
· The emphasis should be on listening and speaking the language, see below for comments on
reading and writing.
· Relate what you teach to what they already know in their own language; don’t use the new
language as the basis for teaching new concepts.
· Use as much English as possible, talk to them all the time, so that the children hear as much
as possible. This gives them more opportunity to begin to understand the language and
absorb its rhythm.
· Your first aim should be that the children understand the language they are being taught.
· Allow the children to respond in their first language, then repeat back to them in English
what they said.
· Once they understand, then you should aim for them to produce the language.
· Start with simple vocabulary: just words, not sentences.
· Go slowly, with much repetition, to give the children as much opportunity as possible to
really learn; there’s no rush.
· Gradually introduce sentences, when the children are ready, always making sure the
children understand the language.
· The lessons must be fun! The most important thing is that the children enjoy the lessons; the
children will not learn if they do not enjoy the lessons and the children’s motivation to
learn is in order to participate in the lessons.
· Have a routine, so the children know what to expect and feel comfortable in the lessons.
· Start each lesson with a visual signal, to show the children that it’s now the time when
another language is spoken.
· Use body language, facial expressions and visual aids to make yourself understood; do not
resort to translation!
· Use lots and lots of visual aids; the more visual the better, so the children have a chance to
understand even before they know the words.
· Use games, to involve the children and make it fun.
· Use songs, because through these, the children learn vocabulary, grammar and the rhythm of
the language without trying.
· Use stories, because the children love them and it gives them a real experience of the
language.
· Use short activities, to keep the children attentive.
· Use active activities, to change the rhythm of the lesson, to keep them attentive, to stop
them fidgeting.
· End the lesson with a quiet activity, to calm the children down for their next lesson.
· Speak in English as much as possible (all the time, if practical!). This allows the children to
get used to the rhythm of the language and to pick up some words without really trying.
· Use the children’s first language only when necessary, for example, to explain a game or for
discipline purposes.(Fiona L Cooper)

Putri Duyung Menggemparkan Parlemen Zimbabwe

Menurut legenda putri duyung adalah mahluk air yang berkepala dan bertubuh seperti layaknya seorang wanita namun memiliki ekor seperti ikan. Mahluk misterius ini menggemparkan para pekerja sebuah waduk di Zimbabwe.

Tak tanggung - tanggung kabar ini terucap dari seorang Menteri Pengairan Zimbabwe, Samuel Sipepa Nkomo yang disampaikan kepada parlemen. Dia mengatakan bahwa para pekerja merasa ngeri, mereka diganggu para putri duyung yang konon banyak berkeliaran di daerah tersebut.Para putri duyung dikabarkan muncul juga di perairan lainnya. Zimbabwe yang berencana membangun dua waduk lagi untuk menjaga kecukupan air dan meningkatkan hasil pertanian merasa terganggu dengan kejadian tersebut. Orang kulit putih yang bekerja disana awalnya mengira hal tersebut hanya akal akalan para pekerja itu karena malas bekerja. Namun setelah orang kulit putih itu membuktikan sendiri, ia tak mau bekerja dan kembali lagi kesana.Menteri Nkomo menyatakan satu satunya cara menuntaskan masalah tersebut yaitu dengan membuat bir tradisional dan menggelar upacara untuk menenangkan roh jahat.

Di Zimbabwe tingkat kepercayaan penduduk terhadap mitos putri duyung cukup beragam. Ada yang skeptis terhadap eksistensi putri duyung dan mahluk mitologi lain, namun ada pula yang meyakini adanya putri duyung di daerah itu.

Secara terpisah di Parlemen Zimbabwe,Ignasius Chombo, Menteri Pembangunan Daerah Urban, Pinggiran dan Pemerintahan Lokal Zimbabwe mengatakan siap mengerahkan penduduk untuk turun ke air guna menyelesaikan proyek waduk tersebut jika diperlukan. Namun langkah tersebut tak bisa dijalankan sebelum ritual upacara penenangan roh belum dilakukan. (berbagai sumber)